Bingung Hari Libur Ke Mana, Sehatkan dengan Pemandangan Hijau

PorosIndonesia – Hari ini kalender nasional menunjukkan warna merah. Artinya kesibukan dan aktivitas harian sedang diliburkan. Bagi yang belum memiliki rencana kemana-mana, sangat baik jika mempertimbangkan membawa diri dan keluarga ke pemandangan hijau di sekitar tempat tinggal. Setidaknya mata bisa fresh karena setiap hari harus memandang layar dan monitor di kantor.

Sebuah riset menyebutkan bahwa ada 4 warna utama yang memengaruhi psikologi kita sehari-hari, yaitu merah, biru, kuning, dan hijau. Warna-warna tersebut dinilai memiliki keterkaitan dengan tubuh, pikiran, emosi, dan keseimbangan penting di antara ketiganya.

Melihat pemandangan hijau akan membuat mata lebih fresh, apalagi jika dalam sehari ini gadget dijauhkan dari tatapan mata. Dengan melihat jarak jauh maka otot-otot mata akan kembali melemas sehingga memberikannya kesempatan untuk beristirahat. Selain itu warna hijau memiliki nilai tambah lain, sehingga meskipun memandangnya di siang hari saat terik, warna hijau tidak memantulkan sinar ultraviolet. Jadi, sangat baik bagi mata.

Dengan demikian warna hijau pada tumbuhan tidak saja bisa dimanfaatkan untuk kuliner tetapi juga bisa digunakan sebagai media terapi untuk kesehatan mata. Hal ini dikarenakan dedaunan yang berwarna hijau banyak mengandung klorofil dan aroma yang sehat sehingga dedaunan itu dapat juga membuat susunan saraf kita menjadi tenang dan nantinya berkhasiat menyehatkan.

Jadi, ayo segera bangun, cari pemandangan hijau disekitar kita dan sehatkan mata bersama keluarga.