5 Kota di Dunia yang Asyik Buat Tur Helikopter

PorosIndonesia – Bosan keliling kota naik bus wisata, kalau punya bujet lebih traveler bisa mencoba naik helikopter. Berikut 5 kota yang asyik buat merasakan tur helikopter. Menikmati pemandangan kota besar dari udara pastilah menyenangkan. Berkeliling kota menyaksikan panorama hutan, perbukitan, bahkan gedung pencakar langit yang berdiri gagah dengan sungai atau pantai di dekatnya dari ketinggian, bisa dirasakan saat tur helikopter.

Jangkauan lebih luas dan tak perlu berdesakan turis atau pun kena macet di jalanan. Namun memang harganya lebih tinggi. Tapi jika sedang ingin liburan ke luar negeri dan penasaran menjajal tur helikopter di sana, ada sejumlah kota besar yang cantik dilihat dari ketinggian. Tur pun tak bakal bikin bosan.

Dilansir detikTravel dari CNN, berikut 5 destinasi keren buat ikutan tur helikopter:

1. Sydney, Autsralia

Sydney Helicopters menawarkan tur keliling kota dengan helikopter. Salah satu tema turnya adalah Hunter Valley Pub Tour, yang harga sekitar USD 750. Dalam tur tersebut wisatawan akan terbang dari Sydney, terbang melewati landmark kota yang mendunia seperti Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge.

Kemudian traveler akan melanjutkan penerbangan ke Hunter Valley yang terkenal dengan wisata winery atau anggur. Di sana turis akan melihat indahnya kebun anggur dari ketinggian dan akan berhenti beberapa kali untuk mencicipi makanan dan minuman di daerah tersebut, sebelum kembali lagi ke Sydney.

2. Los Angeles, AS

Mau menjajal tur helikpter di AS, cobalah ke Los Angeles. Sebuah penyelenggara tur, Orbic Air, menawarkan wisata menikmati Los Angeles dari ketinggian sekitar 15 sampat 25 menit. Harganya USD 349 per orang.

Dalam tur tersebut, turis akan lepas landas dari Bandara Burbank. Pilot akan membawa helikopter ke spot-spot menarik seperti tulisan Hollywood di bukit yang terkenal, hingga terbang di atas ruamh sejumlah selebriti terkenal di Beverly Hills dan Bel air.

Ada pula paket romantis, Orbic’s Mountain Top Landing Tour. Turis akan dibawa ke beberapa landmark di sekitar kota. Kemudian mendarat di dataran Malibu dan menikmati dessert. Untuk melengkapi suasana romantis, bunga mawar pun akan diberikan oleh operator tur ini.

3. Hong Kong

Berpindah ke kawasan Asia, Hong Kong yang terkenal dengan kotanya yang penuh gedung pencakar langit pasti asyik dilihat dari atas helikopter. Heliservices menyediakan tur privat naik helikopter MD902. Biayanya sekitar USD 3.500 dan bisa diikuti hingga 6 orang dalam satu kali tur.

Panorama yang terlihat dari helikopter benar-benar menakjubkan. Gedung pencakar langit, pelabuhan, teluk hingga puncak-puncak bukit begitu indah dilihat dari helikopter dibandingkan dari sisi manapun di daratan.

Heliservices trip dimulai dari Peninsula Hotel atau Bandara Wanchai. Kemudian keliling kota sekitar 15 menit, dengan hotel spa atau paket makan malam yang opsional. Kalau ingin yang lebih lama ada paket 45 menit yaitu Complete Hong Kong Experience.

4. London, Inggris

Melihat pesona landmark London dari darat mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana kalau dari udara, tentu sensasinya berbeda. Salah satu operator yang menawarkan tur helikopter adalah The London Helicopter, dengan pilihan London Buzz, London Sights dan London MAX.

London Buzz dan London Sights akan membawa traveler terbang melintasi beberapa landmark kota sekitar 12 atau 18 menit. Mulai dari Big Ben, Buckingham Palace, Katedral St Paul dan Canary Wharf, semuanya akan tampak cantik dari ketinggian.

Sedangkan London Max durasinya lebih lama, mencapai setengah jam dan lebih banyak tempat yang dilewati. Jadi traveler tinggal pilih saja ingin paket yang mana.

5. Rio de Janeiro, Brasil

Rio de Janeiro disebut-sebut sebagai kota dengan pemandangan terindah di dunia. Rasanya takkan menyesal memilih tur helikopter di sana. Salah satu penyelenggara turnya adalah Helisight, dengan biaya paket sekitar USD 570.

Ada paket yang menawarkan penerbangan 10 menit sekitar pesisir Rio de Janeiro. Penerbangannya dimulai dari Pegunungan Sugar Loaf yang panoramanya mendunia atau Helipad Rodrigo de Freitas Lagoon.

Kalau punya bujet lebih dan ingin lebih puas, ada pula paket 60 Minute Panoramic Flight. Di mana traveler akan dibawa keliling ke lebih banyak spot di Rio de Janeiro selama 1 jam. Seperti Christ the Redeemer, Tijuca National Park, Niteroi Contemporary Art Museum hingga belasan pantai cantik di sana.

Leave a Comment

Your email address will not be published.